13 Apr 2015

Perbandingan Kamera DSLR Nikon dan Canon Untuk Pemula

 

 

Kamera DSLR sekarang ini sangat udah untuk dijumpai, banyak orang yang memilik dan ingin memiliki. Sebenarnya ada banyak sekali merk kamera DSLR yang bisa dipilih tapi banyak orang yang lebih memilih untuk memilih kamera DSLR merk Canon atau Nikon, keduanya mempunyai pamor yang tidak kalah. Ada yang menyarankan untuk fotografi sebaiknya gunakan Nikon saja, namun ada juga yang mengatakan Canon lebih baik. Dalam pembahasan kali ini, penulis akan membahas mengenai perbandingan kamera DSLR Nikon dan Canon. Dengan disajikannya perbandingan ini, semoga dapat membuat Anda terbantu untuk memilih kamera DSLR mana yang lebih cocok.

Dalam ulasan ini akan membahas perbedaan antara kamera DSLR Nikon dan Canon. Dimulai dari Canon, Canon dalam dunia pemotretan sudah sangat terkenal dan banyak menghasilkan kamera DSLR yang mempunyai kualitas yang baik. Canon menyediakan beberapa koleksi lensa yang lengkap dan berkualitas. Semua jenis lensa ada di Canon, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis lensa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kualitas dari gambar yang dihasilkan lebih bagus. Untuk pemula tersedia berbagai pilihan bentuk dan juga modelnya.

Kamera Canon mempunyai bentuk dan model yang bervariasi sesuai dengan modelnya, para pemula bisa memilihnya sesuai dengan selera masing-masing. Dalam kamera Canon kualitas gambarnya juga berjenjang sesuai dengan serinya. Untuk Canon 50D, kualitas gambarnya 10 Mp atau 10 megapixel, untuk 60D kualitas gambarnya 15 megapixel, dan untuk 70D adalah 18 megapixel. Jadi, setiap jenjang kamera menyediakan kualitas gambar yang berbeda-beda. Tentu saja harganya juga berbeda-beda sesuai dengan seri dan juga fitur yang akan didapatkan. Jika diamati secara keseluruhan, kamera DSLR Canon mempunyai image processing yang cepat jadi mempermudahkan Anda belajar fotografi.

Nikon dan CanonSetelah mengenal kamera DSLR Canon, Anda harus mengenal kamera DSLR Nikon. Kamera DSLR Nikon tidak kalah bagusnya dengan DSLR Canon. Dalam pembahasan kali ini akan membandingkan dengan melihat perbedaan kamera DSLR Canon dan Nikon. Dilihat dari bentuknya, kamera DSL Nikon memang kalah dengan Canon. Nikon mempunyai bentuk antar muka yang bisa dibilang sederhana tidak mudah digenggam seperti Canon, tapi kamera DSLR ikon mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan kamera DSLR Canon.

Kamera DSLR Nikon mempunyai banyak fitur yang tidak dimiliki oleh kamera Canon, salah satunya yaitu fitur yang dapat memotret benda dalam gelap. Dalam kamera Nikon banyak sekali fitur tambahan yang dapat memuaskan para pecinta fotografi. Perbandingan kamera DSLR Nikon dan Canon tidak hanya pada fiturnya saja, tapi modelnya. Untuk masalah model kamera Nikon jelas kalah jauh dibandingkan Canon. Canon mempunyai bentuk yang mudah digunakan sedangkan kamera Nikon agak sulit dalam mengoperasikannya, walaupun jika dilihat dari fiturnya Nikonjauh lebih unggul dari pada Canon. Dilihat dari kualitas gambar, Nikon juga kalah sebab Canon bisa membidik sampai 18 mega pixel sedangkan Nikon hanya masih bisa 12 megapixel.

Lalu, bagaimana apakah lebih baik Canon dari pada Nikon atau lebih baik Nikon daripada Canon? Semuanya kembali lagi pada diri kita masing-masing dan kebutuhan masing-masing. Untuk pemula yang baru saja belajar fotografi memang lebih disarankan untuk membeli kamera DSLR dengan merk Canon. Tapi jika Anda ingin pengelaman yang berbeda dalam menggunakan kamera DSLR, sebaiknya pilih kamera ikon yang mempunyai banyak fitur tambahan dan unggulan yang baik untuk fotografi. Semuanya kembali lagi pada kebutuhan masing-masing, jadi semuanya bagus dan mempunyai kualitas yang sangat baik. Perbandingan kamera DSLR Nikon dan Canon ini hanya untuk pengetahuan Anda saja yang akan membeli kamera DSLR.

  • Apa Pendapat Dari Anda Tulis Di Komentar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar